Selasa, 12 Juni 2012

Cegah Flu Dengan Buah-buahan

Cuaca yg sedang tidak menentu kadang menyebabkan berbagai macam penyakit..
Termasuk flu tentunya..
Buat kalian yg skrg gampang flu, gak usah khawatir...
Cegah flu dengan makan buah-buahan berikut..

Apel
Buah apel mengandung Antioksidan yg dalam satu buah Apel sama dengan 1500mg vitamin C.. Buah Apel juga mengandung  flavanoid protective yang sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya serangan jantung dan kanker..

Cranberry
Buah yg satu ini juga mengandung antioksidan loh.. Bahkan antioksidan dalam buah cranberry melebihi buah dan sayur pada umumnya.. Cranberry merupakan probiotik alami yang membantu memperbanyak bakteri baik dalam tubuh dan melindungi nya dari penyakit yang terbawa dari makanan..



Pepaya
Buah pepaya terdapat 25% RDA vitamin C yg dapat menghindarkan sistem tubuh dari demam.. Juga mengandung beta-caroten, vitamin C dan vitamin E yg dapat mengurangi peradangan yang terjadi di dalam tubuh dan mengurangi timbulnya asma..

Pisang
Pisang merupakan salah satu sumber vitamin B6 tertinggi dibandingkan dengan buah-buahan lainnya, loh.. Pisang juga dapat mengurangi rasa letih, depresi, stres, dan insomnia(sulit tidur).. Kandungan magnesium dalam pisang yang tinggi menjaga agar tulang tetap kuat.. Sedangkan potasium membantu mencegah serangan jantung dan tekanan darah tinggi..

Jeruk Bali
Jeruk Bali sarat akan vitamin C, juga mengandung senyawa alami yang disebut Limonoids yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita.. Jenis jeruk bali merah adalah sumber yang sangat potensial untuk melawan kanker karena kandungan lycopennya..


Silahkan dicoba^^
Buah-buah nya juga mudah sekali untuk di dapatkan, kan??
Selain buah mengandung banyak vitamin, buah juga dapat membuat tubuh kita kuat dan sehat..
:D 

2 komentar:

  1. postingan yang bagus :)
    jangan lupa follow dan visit juga http://jomblo-karatan.blogspot.com

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...