Senin, 18 November 2013

Berawal dari Temen Chat, Berlanjut ke Temen Kerja

Hey hey my sweety bloggy

Kali ini, di sela-sela waktu belajar, gue mau sedikit nyempetin waktu buat nulis blog, hehehe. Gue belajar bukan mau ujian koq kan gue udah lulus kuliah nih, tau kan setelah itu mulai mencari pekerjaan. Nah, gue sekarang lagi belajar buat di interview besok. Perusahaannya namanya MD Entertainment, mugkin banyak dari kalian yang udah familiar, ada juga yang masih bingung, "MD Entertaintment apaan, sih?". Oke, gue jelasin dulu, MD Entertainment itu suatu rumah produksi yang biasa memproduksi film-film dan sinetron-sinetron. Salah satu film produksi dari MD Entertainment ini yaitu film Habibie & Ainun, kalian pasti tau kan film itu, yang booming banget di kalangan Ibu-Ibu, hahaha

Jadi, ceritanya, kenapa gue bisa tiba-tiba di panggil buat interview besok, itu karena kakak senior gue di kampus. Ceritanya agak lucu, jadi gue ini kenalan sama kakak senior gue waktu jaman-jamanya gue masih suka banget chat di Mig33 Entah lah gue lupa gimana proses perkenalan gue sama kakak senior gue itu, yang pasti, tiba-tiba kita udah jadi temen FB. Dan yang lebih kebetulannya lagi, saat itu gue tau kalo dia ternyata alumni kampus gue.

Gue emang gak pernah kontak-kontakan lagi, udah sangat sangat lama, pokoknya intinya gue emang gak deket sama dia pas kenalan di mig33 itu. Setelah selang beberapa tahun kita jadi temen FB yang gak pernah sama sekali berinteraksi, tiba-tiba dia kirim wall ke profile FB gue, dia nanya, apa bener gue bikin CV di web. Ya gue jawab, iya, gue bikin CV di situ. Trus dia inbox gue, dan ngajakin gue kerja di MD Entertinment.

Gue yang lagi semangat banget nyari kerja, pastinya langsung excited dong, dan jarang-jarang ada koneksi bisa masuk ke perusahaan Sodara gue aja kali gak bakal mau ngebantu gue. Ckckck. Jadi, si kakak ini kerja di bagian accounting, dan dia megang 3 perusahaan. Karena dia ngerjain sendirian, jadinya dia keteteran sama kerjaanya itu, akhirnya dia mau ngajakin gue buat jd accounting disitu, bantuin dia juga. Langsung aja gue terima, hahaha.

Dan, akhirnya, tadi gue di telepon sama supervisor nya si kakak, buat dateng interview besok jam 11 siang. Jujur aja sih, gue gak ngerti gimana situasi saat interview itu. Secara gue bener-bener baru kali ini di interview sama perusahaan. Gue gak ngerti harus bersikap seperti apa, ngapain aja, dan gimana, aaahh pokoknya gue gak tau deh dan gak bisa bayangin juga kayak gimana besok situasinya. Gue sih mencoba untuk santai, pokoknya jangan terlalu ngarep, walaupun ada koneksi orang dalem, belum tentu gue keterima, kan? Kalo pun emag gue gak keterima, ya gue anggep aja rejeki gue emang bukan disitu, dan kalo emang rejeki gue disana, insya Allah, pasti dipermudah sama Allah :)

Sekian cerita gue kali ini. Insya Allah, besok, kalo gue gak lupa, gue update ya gimana situasinya. Dan apakah gue keterima? Hehehehe. See you :*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...