Sabtu, 23 November 2013

Hanya Sebuah Awal

Gue udah janji kalo gue bakal posting tentang interview di MD Entertainment yang pernah gue posting disini. Oke langsung aja ya.

Jadi, hari selasa gue janjian sama Bapak Pardi di kantor MD Entertainment jam 11 siang. Gue emang rada-rada telat sih dateng nya, soalnya gue juga bangunnya kesiangan akhirnya gue berangkat jam 9 lewat, hampir jam setengah 10 deh pokoknya. Gue buru-buru naik angkot, mana gue pake wedges lagi, gak biasa banget dah. Plus abang angkotnya ngetem luamaaaa bangeeett. Pfftt.. kenapa disaat-saat penting selalu lama sekali ya angkot rasanya. Cckckck.

Gue sampe pulogadung kira2 jam setengah 11, dan Alhamdulillah nya nunggu bussway gak kelamaan. Cuma nunggu sekitar 10 menit, bussway nya langsung muncul. Trus gue sampe di dukuh atas, shelter buswaay terakhir, sekitar jam setengah 12. Wah.. telat banget yak.. Dari situ gue naik ojek ke kantor MD, berhubung gue gak tau juga ya letak kantornya dmn, jd gue naik ojek aja, padahal kata kk nya bisa juga tuh jalan kaki. Tapi karena gue pake wedges, pasti kaki gue bakal lecet-lecet kalo di pake jalan yang lumayan jauh

 Ternyata emang gak terlalu jauh gedungnya dari shelter bussway dukuh atas. Gue naik ojek yang jaraknya deket, di kenakan biaya Rp. 10.000-,', mahal ya? Yaaa.. Oke lah gedungnya, unik gitu. Bentuknya kaya sarang laba-laba, warna nya juga unik, warna pink muda gitu. Gak kaya kebanyakan kantor yang bentuk bangunannya monoton. Gue rada-rada bingung sih masuk kesitu, karena gedungnya tuh sepiiii banget, jadi agak-agak aneh secara kan yang namanya gedung perkantoran itu pasti rame, apalgi MD Entertainment, yang statusnya rumah produksi. Tadinya gue pikir gue bakal ketemu artis, tapi ternyata kagak ada sama sekali artis. Hahaha.

Jadi itu tuh ternyata gedung baru, emang bener-bener baru banget pindah kayaknya. Soalnya semua masih baru. Lift nya pun masih ada bekas kertas-kertas gitu. Pokonya masih bagus deh dalemnya. Karena itu sepi, gue jadi bingung banget mesti kmn, secara kalo ada orang kan gue bisa ngikutin orang yang masuk yak. Akhirnya gue nanya aja sama sekuriti, hahaha.

Singkat cerita, gue akhirnya ketemu sama kakak senior gue ini. Dan gue di bawa ke suatu ruangan, untuk menjalankan test Akuntansi Pajak. Jurnal pembelian dan penjualan yang ada PPn nya. Gampang sih. Karena gue juga sebelumnya belajar dulu, hahaha. Gue ngisi jawaban test, sama ngisi lembar biodata gitu. Abis itu, baru deh gue ketemu sama Bapak Pardi, beliau yang interview gue. Di bayangan gue, di interview itu agak-agak menyeramkan, tapi Pak Pardi tuh orangnya enjoy banget, ramah, gue juga jd nyantai. Dan beliau pun cuma nanya sekitar kehidupan gue, kayak gue tinggal sama siapa, rumahnya dimana, dan lain-lain.

Dan setelah itu, gue di suruh pulang dan nunggu kabar selanjutnya. Akhirnya gue pulang. Ternyata disitu gak ada ojek, gue bingung pulangnya gimana. Akhirnya gue jalan kaki, sebenernya gue iseng, gue cuma pake feeling doang, agak-agak lupa tadi gimana jalannya naik ojek, hahaha. Akhirnya, walaupun kaki gue sampe panas, lecet, berdarah dan periiihh banget, gue sampe juga di halte bussway

Penuh perjuangan banget deh pokoknya. Dan itu baru pertama kali gue interview, mungkin gue bakal interview beberapa kali lagi. Ini gue ada panggilan interview satu lagi sih, di bekasi. Mudah2an keterima. Doain yaaa. Nanti bakal gue posting lagi ceritanya ;)

Anyway.. gue nunggu kabar dari Pak Pardi sampe jumat kmrn. Dan ternyata gak di telepon-telepon. Oh.. yaudah, berarti emang rejeki gue bukan disana. Gue juga mikirin ongkosnya sih, jauh juga lagian kantornya, ckckck. Dan tadi, kakaknya bilang katanya rumah gue kejauhan, takut gue pulang kemaleman. Ya emang sih, gue juga takutnya gak kuat di tengah jalan. Gak baik juga kan terlalu ngoyo, walaupun gue ngarep juga sih, tapi yaaa.. Allah tau yang terbaik buat gue koq. Gue gak di kasih rejeki di MD, karena Allah sayang gue, takut gue sakit karena kecapean 

Intinya, ini semua baru dan hanya sebuah awal dari lika-liku mencari kerja. Banyak koq yang di tolak, gak cuma gue. Dhian, Miftah, Wita, Kakak gue, bahkan pacar gue pun pernah di tolak berkali-kali sampe akhirnya dapet kerja. Emang begini lah hidup yang sebenarnya. Gue gak boleh nyerah  gue harus tetap semangat demi masa depan gue. Semangat apply-apply lamaran, gue pasti bisaaaa (งˆ▽ˆ)ง


1 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...