Minggu, 09 Februari 2014

Review : Frozen (2013)

Info: http://www.imdb.com/title/tt2294629/
Release Date: 27 November 2013
Genre: Animation | Adventure | Comedy
Stars: Kristen Bell, Josh Gad, Idina Menzel 

Sinopsis:  "Frozen" akan menceritakan kisah petualangan seorang gadis bernama Anna (Kristen Bell) dan kawan-kawannya dalam melawan Snow Queen (Idina Menzel). Karena ulah Snow Queen, seluruh wilayah kerajaan membeku dan rakyat menderita karena kedinginan. Snow Queen sebenarnya merupakan kakak Anna yang bernama Elsa. Dengan meminta bantuan Kristoff (Jonathan Groff) dan boneka salju lucu bernama Olaf (Josh Gad), Anna berusaha menemukan Snow Queen. Berbagai kejadian kocak pun mewarnai perjalanan mereka. Berhasilkan Anna dan teman-temannya melawan Snow Queen dan menyelamatkan semua orang?

Film kartun garapan Disney ini emang bagus banget. Seperti kebanyakan film garapan Disney yang lain, bagus bagus. Kalo di kasih nilai dari 1 sampai 10, gue bakal kasih nilah 9,5. It's Perfect !! :D apalagi ceritanya kekeluargaan banget. Cerita tentang Kakak-Adik yang dulunya dekat, trus tiba-tiba sang kakak menjauh dari dia.

Seperti biasa, Disney selalu menyajikan suasana berlatar kerajaan dalam kebanyakan film-filmnya. Begitupun dengan film ini. Secara keseluruhan, tokoh yang di ciptakan bagus, gambarnya pun begitu. Tapi mungkin memang ceritanya agak sedikit klasik ya. Maksud gue, karena kebanyakan Disney bikin film tentang kerajaan, jadi dengan mudah bisa di tebak alurnya. Kaya saat Raja dan Ratu akhirnya meninggal, akhirnya Elsa yang menggantikan. Ada tokoh yang pura-pura baik, tapi sebenarnya dia jahat dan ingin menguasai kerajaan.

Unsur gaib atau sihir pun gak hilang sebagai ciri khas film Disney, cuma ini bedanya sihirnya bisa membekukan. Setau gue sih Disney belom pernah bikin yang sihirnya bisa bikin beku. CMIIW :) Karakter yang gue suka itu Queen Elsa, selain karena dia punya kekuatan, sebenarnya pun dia lemah. Dia terlalu takut, sampai akhirnya dia mengeluarkan kekuatannya sendiri. Selain itu ada tokoh yang bikin lucu juga, si SnowMan, namanya Olaff. Dia ini boneka salju yang di buat sama Elsa waktu dia masih kecil. Entahlah, gak di ceritain kenapa tiba-tiba si Olaff ini bisa hidup dan tiba-tiba muncul.

After all, film ini bagus. Film keluarga. Buat kalian yang punya adik kecil, sebaiknya nontonnya di awasin ya. Karena ada banyak kejadian kekerasan, walaupun gak terlalu sadis. Film ini bukan hanya buat anak kecil, tapi semua umur juga boleh nonton. Bukan karena kita nonton film kartun trus di bilang anak kecil ya. Hmm...

Okey deh, segini dulu review film Frozen. Lain kali di review film yang lainnya. See you, bye-bye :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...