Selasa, 15 Mei 2012

Diet Makan Siang

Siapa yg lg punya mslh sama kegemukan?? (ngacung...)
Tenang... Anda tidak sendiri...
Ahahaha...
Coba diet mkn siang yuk :D

Makan siang adalah saat yang ditunggu-tunggu oleh orang yang memiliki banyak aktifitas setiap harinya, mungkin yang paginya ngga sempat sarapan, bisa sekalian memenuhi nafsu makannya saat makan siang. Tapi, sadar ngga sih kalau di jam-jam makan siang, kita itu biasanya makan lebih banyak dibanding sarapan dan makan malam loh! Yang lagi diet, bakal susah nih mengatasi nafsu makan yang besar saat lunch. Nah, kalau kamu susah menahan nafsu makan, berarti harus cari cara lain nih untuk menjaga porsi makan saat lunch, yaitu dengan berbagai cara berikut ini..

1. MAKAN BUAH DULU
Sekali lagi tentang manfaat buah. Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi 1 apel atau pir sebelum mengkonsumsi makan siang nya, lebih banyak menurunkan berat badan dari pada mereka yang tidak. Padahal, menu makan siang kedua kelompok wanita ini sama. Buah kaya akan serat yang akan membuat lebih kenyang, sehingga mengurangi jatah makan siang dan keinginan ngemil setelahnya.

2. BATASI MAKAN RAME-RAME
Bagi sebagian besar orang, makan siang bersama teman-teman lebih menyenangkan. Seru aja gitu. Bukannya tidak boleh, tetapi ternyata ada sisi negatifnya juga. Studi yang dilakukan oleh Georgia State University di Amerika Serikat menunjukkan bahwa orang cenderung mengkonsumsi makanan lebih banyak jika makan bersama teman-teman. Kalau makan bersama satu orang, kamu akan mengkonsumsi makanan 28% lebih banyak, bersama dua orang 41% lebih banyak, dan bersama enam orang atau lebih 76% lebih banyak! Wow! Sekali lagi, kamu silakan saja makan siang dan berkumpul bersama teman-teman. Namun, sebaiknya tidak terlalu sering dan perhatikan porsi makan kamu. Bisa juga membawa rantang makan siang ke kantor. Kalau bisa jangan makan siang di luar. Ini akan membantu mencegah kamu makan siang berlebihan.

3. PILIH SUP
Penelitian yang lain menemukan bahwa mereka yang makan sup untuk makan siang memperoleh kalori lebih sedikit daripada yang makan menu lain yang memiliki kandungan sama seperti sup. Selain irit kalori, sup (tanpa krim) juga terasa lebih mengenyangkan. Ingin makan nasi? Cobalah nasi merah :) 

4. SERTAKAN PROTEIN
Selain karbohidrat, protein juga dibutuhkan untuk metabolisme tubuh. Fungsinya untuk mempertahankan tingkat metabolisme dan menekan selera makan. Disarankan, tambahkan protein seperti ikan, ayam tanpa kulit, daging tanpa lemak, atau kacang-kacangan dalam setiap waktu makan kamu. Selain menjadi lebih variatif, menu ini juga menstabilkan kesehatan kamu :) 

5. MAKAN PERLAHAN
Mengapa orang Amerika lebih rentan terkena obesitas daripada orang Prancis? Ini bukan saja karena porsi orang Amerika lebih banyak, tetapi juga karena orang Prancis sangat menikmati setiap kunyahan, sehingga cenderung perlahan. Hal ini menyebabkan perut lebih cepat terasa kenyang dan akhirnya membantu menekan selera dan porsi makan. Untuk yang belum terbiasa, coba cara ini: taruh sendok atau garpu saat Anda sedang mengunyah, minum air mineral setiap selesai mengunyah, dan kunyah makanan beberapa kali sebelum menelannya.

Huwoooo..
Gampang2 susah gmn gitu yah caranya..
Ahaha..
Tertarik buat nyoba??
Silahkan :p


Sumber : lapar.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...