Jumat, 15 Maret 2013

You're My Brother / Sister

Postingan gue kali ini gak berhubungan dengan artikel apa pun, karena emang gue lagi pengen nulis tentang hubungan antara seorang adik dan seorang kakak. Kadang gue suka ngiri deh ngeliat temen gue yang punya adik atau kakak, dan mereka deket banget. Kadang gue mikir, kenapa kakak-kakak gue gak ada yang seperti itu? Maksud gue, kenapa gue sama kakak-kakak gue gak seharmonis hubungan persaudaraan temen gue itu.

Dulu gue sama kakak gue sering banget berantem waktu masih kecil, biasalah ya, dalam suatu rumah, adik dan kakak berantem itu bukan masalah baru lagi. Nah, semenjak gue dan kakak-kakak gue beranjak dewasa, udah mulai jarang gue berantem sama mereka. Mungkin karena emang semenjak kuliah, 2 orang kakak gue ngekost, dan mereka emang jarang banget pulang.

Gue suka mikir, apa kakak gue itu gak sayang sama gue yah? Ah, pikirannya anak kecil. Tapi semenjak nyokap udah gak ada, dan gue cuma tinggal berdua sama kakak gue yang cowok di rumah orang tua kita, gue jadi sadar. Kasih sayang seorang kakak itu gak harus di ucapkan. Mereka sayang koq sama adiknya, walaupun mereka gak pernah bilang, tapi mereka memikirkan adiknya juga loh.


Kadang mungkin, kakak kita menunjukkan rasa sayangnya dengan sikap yang kita anggap "Kasar", sehingga kita mungkin beranggapan kakak kita itu gak pernah sayang sama kita. Gue juga dulu gitu, nganggep kalo kakak-kakak gue itu gak ada yang sayang sama gue. Tapi akhirnya gue sadar satu hal, kalo kasih sayang seorang kakak itu gak harus di tunjukkan dengan sikap manis kepada kita sebagai adik.

Dalam satu keturunan, mungkin banget kalo adik atau kakak, memiliki sifat yang berbeda. Entah itu kakak nya yang mau menang sendiri, atau adiknya yang mau menang sendiri. Tapi, tetap jalan pulang yang paling aman dan nyaman itu adalah keluarga sendiri. Karena gak ada yang namanya mantan adik atau mantan kakak.

So...
Cintailah kakak mu, jika kamu seorang adik. Karena sebenarnya, seburuk apa pun kakak mu, mereka itu sangat menyayangi mu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...