Rabu, 24 April 2013

Masa Paling Indah ( ? )

Dear my blog, sorry kalo gue agak-agak ngelupain lo yah. Maklum lah, lagi sibuk n pusing skripsi, muehehe. Okey, malam ini, gue pgn nulis tentang masa-masa SMA gue, yang kalo kata org, itulah masa-masa paling indah. Tapi menurut gue, itu masa-masa dimana gue pengen banget cepet-cepet lulus. School is sucks for me.

Berawal dari keisengan gue ngeliat twitter salah satu teman SMA gue, waktu itu malem-malem seperti biasa gue lagi gak bisa tidur. And you know, pas gue liat twitter dia, ternyata
dia unfoll gue dong. Ckckck. Gue gak habis pikir. Pernah juga ya, gue mention dia, tapi gak di respon. Ini bener-bener ngebuat gue flashback ke masa-masa SMA gue yang sangat menyedihkan. Mungkin gue adalah satu-satunya orang yang seneng banget ada perpisahan SMA, gue gak ngerasa kangen sama masa-masa SMA gue, yeaahh, kadang kangen, tapi pas gue inget-inget lagi kejadian dulu, gue benci setengah mati!!

 

Dulu, saat gue kelas 1 SMA, semua indah. Gue mencoba untuk dekat dengan siapa aja. Siapa pun gue ajak ngobrol, gue inget, waktu SMA, orang yang pertama kali gue ajak ngobrol di kelas gue itu cewek, sebut saja dia si A. Gue dengan pede-nya ngajak dia buat duduk sebangku sama gue. Oiaa, dan di kelas itu ada temen satu SMP nya, sebut saja dia si B. Dan akhirnya gue kenalan sama si B ini, nah si B ini duduknya di belakang bangku gue dan si A. Si B ini duduk sama temennya, sebut saja dia si C. Singkat cerita, gue, si A, si B dan si C, berteman dekat. Sangat dekat. Sampe temen-temen di kelas tau kalo gue buat "Gank" sama mereka. Yeah, anak sekolah emang suka gank-gank-an you know.

Di kelas 1 itu gue ngerasa gue nemuin "Ini nih sahabat gue..", mereka selalu ada buat gue, yah karena gue satu kelas sama mereka juga sih, haha. Gue juga pernah di kasih kejutan ulang tahun sama temen gue si A ini, dan disitu gue seneng banget, gue dianggap sebagai bagian dari keluarga kelas ini. Masalah mulai timbul pas gue dan temen-temen naik kelas dua. Dan lo tau, si A, si B dan si C, mereka satu kelas. Cuma gue doang yang misah kelas. Sumpah gue desperate banget waktu tau gue gak sekelas sama mereka, ada rasa ketakutan "Waduh, gue sama siapa nih ntar..", gue mencari akal untuk mencari teman baru. Dan yeaaahh, akhirnya gue dapet temen baru di kelas dua, sebut aja dia si D.

Si D ini udah akrab, dan bisa di bilang temen sejatinya si E dan si F. Di kelas 2, gue duduk paling belakang sama si D, lalu si E dan si F di depan gue. Okey, mungkin mereka bisa menerima gue, tapi gue ngerasa belum bisa "masuk" ke lingkungan mereka. Apalagi ada seorang cewe, sebut aja dia si G, yang keliatannya benci banget sama gue, gue udah coba akrab sama dia, tapi dia gak ngerespon gue dengan baik. Oh heloooooo, apa mentang-mentang lo pinter? Ya semoga ilmu lo berguna, dan lo punya banyak temen deh di banding gue.

Oke lanjut, intinya di kelas 2, gue gak bisa "masuk" kelingkungan mereka, karena emang kebanyakan ini anak-anak dari kelas yang sama, jd mereka udah kompak banget, nah karena gue dari kelas yang beda, gue gak bisa nyambung sama mereka. Yang lebih menyakitkan lagi adalah, si A, si B dan si C, udah nemuin pengganti gue. Mereka menyingkirkan gue dengan perlahan-lahan, menggantikan posisi gue dengan si H. Bahkan ada yang nanya "Kok sekarang si A, si B sama si C, temenan sama si H sih sep?" gue cuma bisa nyengir, gak tau mau jawab apa. Bahkan mereka bikin gank baru, entahlah apa itu namanya, dan mulai saat itu, gue kaya org bego, udah gue gak di terima di kelas gue yang baru, temen-temen se-gank gue dulu menggantikan gue dengan orang lain, gue gak tau apa yang lebih baik selain pindah dari sekolah.

Setiap pengen sekolah, gue selalu takut, gue takut kalo gue bakal kya org bego lagi. Gue takut kalo gue bakal sendirian lagi, gak ada yang mau nyapa gue dan nemenin gue, gue ke kantin sendirian, ngapa-ngapain sendirian, gue sedih banget, hati gue sakit ngeliat temen se-gank gue dulu ketawa-ketawa, mereka gak mikirin gimana perasaan gue saat itu. Sejak saat itu, gue gak percaya lagi sama yang namanya sahabat, menurut gue sahabat itu gak ada, okey, mungkin lebih tepatnya, gue belum nemuin sahabat sejati gue. Tapi biar bagaimana pun, gue tetep menganggap mereka semua teman gue, walaupun rasa sakit hati itu gak akan pernah ilang dari hati gue.

Lanjut ke kelas 3, disini keadaan gue lebih parah lagi. Waktu itu gue duduk sendirian, gue gak tau gue mau ngajak ngomong siapa, si D, temen sebangku gue dulu waktu kelas 2, skrg duduk sama si E. Oke, jadilah gue sendirian kaya org bego. Dan ada satu cewek, yang waktu itu duduk sendirian juga, gue ngajakin buat duduk bareng, tapi ekspresi muka dia tuh kaya "Iyuuuuhhh, cewek secantik gue dan segahol gue, mesti duduk sama cewek kaya lo?", gue tau ekspresinya tuh emang gak seneng banget sama gue, tapi gue pikir, mungkin nih org bisa jadi baik sama gue.

Tapi ternyataaaaaa, si I ini makin menggila, suka ngomongin gue sama temen-temennya, bahkan dia risih duduk sama gue, dia bilang kalo sebenernya dia gak mau duduk sama gue, dia sering pindah duduk sama temen-temennya yang gaooolll abis itu. Gue heran, kenapa cewe yang cantik dan gaul, selalu populer dan gak prnh sendirian, padahal mereka lemah menerima pelajaran. Gue termasuk org yang cupu, gak bisa dandan, jelek, gendut, item, gak gaul, gak pinter, jadilah gue terbelakang.

Tapi alhamdulillah, pas kuliah, gue di pertemukan sama teman-teman ajaib, yang pernah gue posting di blog ini (baca : Tentang Kita). Mereka itu sahabat yang sebenar-benarnya sahabat. Saat gue ada masalah, mereka mau nolongin, kita kompak banget, 1 orang kesusahan, yang lain ikut ngerasain. Gue beruntung banget punya teman kya mereka. Yang gak milih-milih untuk berteman. Allah itu emang baiiiiikk banget sama gue, hadiah terindah yang Allah kasih itu punya pacar yang baik banget, juga temen-temen yang super bangeeett :")







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...