Jumat, 28 Juni 2013

Aristoteles Tentang Cinta Sejati


Pada suatu hari, Aristoteles bertanya kepada gurunya (Plato) mengenai arti dari cinta sejati.
Aristoteles: “Apa itu CINTA SEJATI wahai Guru?”

Plato: ”Berjalan luruslah di taman bunga yang luas. Petiklah satu bunga yang terindah menurutmu. Dan ingat, jangan pernah kembali kebelakang!”

Secepatnya Aristoteles mengerjakan apa yang disuruhkan oleh gurunya itu.
Keesokan harinya, beliau bertemu gurunya.
Beliau kembali dengan tangan hampa.

Plato: “Mana bunga yang kau petik, wahai Aristoteles?”

Aristoteles: “Aku tidak bisa mendapatkannya. Sebenarnya aku telah menemukannya, tapi aku berpikir pasti didepan ada bunga yang lebih bagus lagi. Ketika aku sampai diujung taman, aku baru sadar bahwa bunga yang aku temui pertama tadi itulah yang terbaik. Tapi aku tidak bisa kembali lagi kebelakang.”

Plato: “Wahai Aristoteles muridku, itulah CINTA SEJATI. Semakin kau mencari yang terbaik, maka kamu tidak akan pernah menemukannya."

Aristoteles : “Sekarang aku mengerti apa itu CINTA SEJATI



........................
If only I could turn back time
If only I had said what I still hide
If only I could turn back time
I would stay for the night
........................
~AQUA





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...