Minggu, 30 Juni 2013

Social Network

Ini bukan sebuah judul film, bukan.. Tapi gue emang sengaja mau ngebahas social network kali ini.. Kayaknya ini emang selalu menarik untuk di bicarakan, well yeah, lo tau sendiri di jaman "gadget-in" kaya sekarang ini, orang bisa dengan mudah menggunakan berbagai macam social network yang keluarnya pun bersama-sama..

Dulu.. Jaman gue SMP, saat gue pertama kali mengenal yang namanya dunia internet, waktu itu tahun 2005.. Oke, mungkin gue yang katrok krn SMP baru mengenal yang namanya internet, kelas 3 lagi.. Gue inget banget waktu itu gue mulai pertama kalinya ke warnet.. Untuk chatting di yahoo messenger -___-"

Jadi saat kk gue yang pertama nikahan, banyak sodara-sodara gue yang dateng.. Termasuk sepupu gue yang ngajarin gue make YM.. Kita emang gak seumuran, umur dia jauh lebih tua dari gue, mungkin kita beda 5 atau 4 tahun.. Waktu itu dia iseng-iseng ngajakin gue ke warnet buat nemenin dia chatting di YM.. Sedangkan gue?? Gue cuma bengong aja gak ngerti ngeliatin dia asik chattingan.. Mungkin karena dia kasian juga ngeliat gue yang gak ngerti dan bete sendirian, akhirnya dia ngebuatin gue akun YM waktu itu..

Singkat cerita, dia bikinin gue akun YM, dan akun friendster yang waktu itu lg ngetren banget.. Gue sih ya sok iye aja di bikinin akun friendster, padahal gue juga gak ngerti, log in nya lewat mana.. Hahaha.. Sumpah, gue cupu abis.. Friendster gue lama di anggurin, trus ada yang ngehack, di masukin foto2 porno, dan akhirnya gue bikin akun baru, itu pun diajarin temen gue.. baru pas SMA kelas 1 akhir, gue mulai aktif di friendster..

Jaman ke jaman, friendster pun makin di tinggalin sama masyarakatnya.. Kita semua beralih ke facebook, social network baru, yang lagi booming-boomingnya tahun 2009, padahal sebenernya facebook ini udah ada sejak lama, tapi entah kenapa baru populer banget sejak tahun 2009.. Nah, tahun-tahun segini nih gue makin seneng banget internetan, apalagi tahun 2008, gue lagi gila2nya banget chatting.. Hidup gue tuh isinya kaya dunia maya doang.. Gak jelas lah pokoknya.. Entah lah, mungkin karena di SMA gue gak punya temen kali yak.. Hehehe..

Selepas SMA, masa-masa kuliah, adalagi social network yang lagi di gemari sama anak-anak muda kala itu.. Yup.. Dia lah twitter.. Si burung biru kecil yang satu ini sukses menggaet anak muda untuk berlomba-lomba bikin akun disana.. Termasuk salah satunya gue dan temen-temen gue.. Gue bikin akun twitter sejak februari 2010 kalo gak salah, agak telat banget sebenernya gue bikin, disaaat yang lain udah pada aktif di twitter, gue masih bergelut aja sama facebook..

Dulu, diantara temen-temen deket gue pas kuliah, cuma gue doang yang mainan twitter, alhasil gue bingung mau mention2an sama siapa.. Dan akhirnya temen-temen gue pun gue racunin buat bikin twitter.. Dan sekarang, mereka yang dulu gak ngerti twitter sama sekali, lebih aktif dari gue yang ngeracunin mereka, miris sekali saudara-saudara -___-"

Di era gadgeting sekarang, mulai banyak lagi bermunculan social network sejenis facebook dan twitter, kombinasi antara mereka berdua, ajang narsis foto, dan segala macem.. Dan social network yang makin merajalela jaman sekarang ini membuat orang tuh jd semakin jauh sama orang2 terdekat..

Contohnya aja di mall2.. Mana, sekarang gue jarang banget ngeliat anak2 muda ngumpul, TANPA memegang atau melihat gadget mereka.. Merka sibuk dengan dunia maya nya.. Hmm.. Dunia ini emang lucu, dua orang yang dulunya akrab dan sangat dekat, saat bertemu, bisa seperti orang yang tidak kenal karena sibuk dengan gadget mereka :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...