Senin, 16 September 2013

Renungan Diri Sendiri


Kalo misalnya gue boleh ngeluh dan nanya kenapa, mungkin udah gue lakuin itu dari jauh-jauh hari. Selalu ada banyak kenapa, kenapa, kenapa harus gue yang mengalami yang seperti ini. Tapi gue selalu di yakin, Allah gak akan ngasih cobaan melebihi kemampuan umatnya. Entah lah, kadang gue mikir gue gak mampu sebenernya melewati cobaan ini, tapi gue tanya sekali lagi, gue yang gak mampu, atau gue yang sebenernya gak tau kalo gue mampu?

Gue lagi ngerasa sendiri banget, tadi gak sengaja liat foto sesorang di instagram. How happy you are, girl :)
Gue rasa semua cewe di dunia ini pengen seperti dia, dia cantik, punya pacar ganteng, populer, tajir, orang tua dan kk nya sayangnya banget sama dia, di umur dia yang sekarang, dia udah punya mobil dan rumah, yaaahh pastinya itu semua harta orang tua nya, tapi paling gak, dia beruntung banget. Dia gak perlu mikirin besok mkn apa, karena gak ada makanan kalo siang, mungkin dia gak ngerasain gimana malu nya minjem duit terus di akhir bulan karena kekurangan, mungkin dia juga gak ngerasain gimana berharganya uang 10 ribu di akhir bulan. Dia gak akan pernah ngerasain itu semua, karena dia di kasih melebihi cukup :")

Jujur. Sebagai manusia biasa, gue iriiiiii banget sama dia. Tapi kalo gue terus ngiri, gue gak akan dapet apa-apa. Gue harus punya ambisi, suatu saat gue bisa juga ngerasain seperti apa yang dia rasain, dan tentu nya lebih membanggakan dengan uang hasil keringat gue sendiri, tanpa minta ke orang tua. Gue yakin suatu saat gue bakal berada di posisi yang sama seperti dia sekarang ini. Dan semoga menjadi motivasi buat gue sih, hehehe.

Kadang kalo liat orang di jalan-jalan, gue ngeliat anak kecil yang ngamen, umur 5 tahun, bahkan ada yang bayi diajak sama mamah nya muter-muter buat ngamen, panas-panasan, sampe dia item. Di situ gue ngerasa sangat-sangat beruntung, persetan dengan cewe tajir tadi, kalo ngeliat bocah di jalan sambil ngamen, gue ngerasa sangat tajiiiiirrrr. Waktu gue seumuran mereka, gue masih ngerasain kasih sayang orang tua, tidur di tempat tidur yang nyaman, makan 3 kali sehari, baju bagus dan uang jajan setiap hari. Tapi mereka? mungkin tidur pun mereka kedinginan :"(

Ya Allah, saat itu gue nangis, gue ngerasa gue bego bisa ngiri sama cewe yang tadi. Sedangkan banyak yang lebih gak beruntung di banding gue. Dan gue inget ada satu temen gue bilang, "Kita boleh-boleh aja melihat keatas, tujuannya untuk memotivasi, tapi jangan sekali-kali lihat keatas untuk merasa iri.." dan gue rasa kata-katanya bener banget.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...