Sabtu, 14 September 2013

Tentang Wisuda


Selamat malaaamm semuaaaa :D
Hari ini, ada acara akikahan keponakan gue yang baru lahir tanggal 31 Agustus kemaren. Eh iya kayaknya gue belum cerita deh tentang keponakan yang baru lahir itu. Hihihi. Nanti di post berikutnya aja yak ceritanya. Soalnya judulnya gak sesuai banget, nanti judulnya apa isi nya apa, kan jd gak klop.

Nah, karena hari ini ada aqiqahan keponakan gue, jadi di rumah itu rame. Bokap sama Ibu tadi dateng kerumah, rame banget, berasa punya temen ngobrol lagi deh. Hihihi. Trus td iseng-iseng si Ibu nanya tentang kebaya wisuda gue. Hmm..

Sebenernya sih gue udah punya kebaya, kebaya ini di bikin waktu nikahan kakak gue tahun 2010 kemaren. Dan kebetulan kebayanya masih muat, walaupun kayaknya agak sedikit kesempitan sih, hahaha. Gue rencananya mau pake kebaya itu aja pas wisuda nanti. Tapi karena temen-temen gue skrg pada heboh banget soal kebaya, dan mereka pada kembaran sama Ibu nya, gue jadi pengen juga kembaran sama Ibu. Huhuhu.

Gue udah bilang sih sama si Ibu, mau kembaran gak kebayanya, si Ibu mau, tapi dia gak mau repot, alias gak mau pake acara nyari-nyari bahan dan bikin kebaya di tukang jahit. Beliau nyuruh gue buat sewa baju kembaran di salon. Gue pikir-pikir, daripada sewa, mending pake kebaya gue yang udah ada aja, abis kalo ngeluarin duit mending sekalian bikin, dari pada cuma nyewa, daripda nyewa ya mending pake kebaya yang udah ada aja.

Rencananya sih besok kita mau hunting-hunting bahan kebaya, kalo ketemu yang cocok, mungkin si Ibu mau. Hehehe.

Yang pengen gue bahas disini adalah, sebenernya penting gak sih hal-hal yang berkaitan sama wisuda, yang mungkin sebenernya itu cuma tradisi atau gaya-gayaan aja. Contoh :

Ngasih bunga pas wisuda. Nah, jaman sekarang, hampir semua orang yang di wisuda, pasti ngasih bunga. Emang sebenernya penting gak sih ngasih bunga. Malah kadang sampe ada yang banyak-banyakan bunga, semakin banyak bunga yang dia dapet, berarti semakinh populer jugalah dia. Hahaha.

Yang kedua adalah PW atau Pendamping Wisuda alias Pacar, yang ini juga hampir semua wisudawan dan wisudawati membawa PW masing-masing, untuk yang punya aja pastinya, hahaha. Bingung juga sih, sebenernya buat apa sih ada PW. Ada yang ngejadiin ajang perkenalan antar orang tua juga loh, hahaha. Kesempatan.

Yang ketiga, dan udah pasti buangeeeeetttt adalah foto-foto bareng "geng" atau pacar atau teman memakai toga, trus di pajang di facebook, twitter atau jejaring sosial lainnya. Hahaha. Kesannya sih agak sombong ya, tapi karena emang orang indonesia itu kesukaannya narsis, jadi yaaaa, itu hal yang sudah pasti terjadi, hihihi. Mungkin gue dan temen-temen juga bakal begitu :p

Oke deh, sekian postingan random kali ini, mata gue udah 5 watt banget -____-"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...