Jumat, 06 Desember 2013

Interview Keempat di tvOne

Haiii haiii  Di malam hari ini, yang sedang hujan sangat deras dan perut yang kelaparan, gue lagi lagi mau cerita tentang pengalaman interview gue. Semoga kalian gak bosen denger cerita gue ya, hahaha

Oke langsung aja. Hari selasa, tepatnya tanggal 3 Desember 2013, pas gue baru pulang dari PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, yg udah gue ceritain disini, gue di telfon sama Mbak Sabrina, untuk panggilan Psikotest dan Interview hari Kamis tanggal 5 Desember 2013. Gue minta untuk ganti hari, tapi sama si mbak ini gak bisa. Soalnya gue rencananya kamis mau ikut BUMN Career Days  tapi berhubung kata mbak sabrina gak ada shcedule lagi untuk waktu dekat, jadi ya terpak gue pilih salah satu. Akhirnya gue memutuskan untuk dateng ke tvOne.

Jadi... kakak gue itu pernah kerja di stasiun televi ini sekitar 3 tahun (kalo gak salah), dan temen gue pun ada disana, si Dhian pake H, dan Dian gak pake H. Dan temen-temen kakak gue pun masih banyak yang kerja disana, dan mereka tau gue, hanya sekedar tau, waktu mereka dateng ke rumah sakit pas nyokap gue koma.

Di undangannya, gue di suruh dateng jam setengah 9 pagi, gue berangkat dari rumah itu jam 7 lewat kalo gak salah deh. Dan emang kebetulan jalanan lagi gak macet, beda banget kaya waktu ke KTB, padahal jaraknya gak terlalu jauh. Ckckckck. Dan akhirnya, gue sampe kecepetan, jam 8 pagi gue udah sampe disitu. Gak butuh waktu lama buat nyari dimana kantornya, gue cuma nanya sekali sama bapak-bapak di pinggir jalan, langsung ketemu deh

Gue langsung nge-whatsapp si Dian dan Dhian, dan mereka akhirnya nemuin gue di lobby  seneng juga sih, jadi gak berasa asing banget, karena ada yang gue kenal disitu. Hehehe. Yang ikut psikotest gak banyak, cuma ada 7 orang termasuk gue, 3 perempuan dan 4 laki2. Yang perempuan, semuanya ngelamar jadi staff unit finance. Ckckck. Dan kelihatannya, mereka semua berpengalaman kerja, cuma gue doang yang masih fresh from the oven

Psikotestnya telat, sekitar jam 9an deh kalo gak salah baru di mulai. Soalnya si mbak sabrinanya ini juga dateng telat, hahaha. Hiyuuuuk. Kita semua, yang ikut psikotest, di bawa kesuatu ruangan. Psikotestnya berjalan sekitar 3 jam. Test nya itu kbnykan kepribadian, test gambar sama test angka berkolom. Setelah selesai, kita semua break makan siang dan kumpul lagi jam 1 lewat 15 menit 

Dan ternyata, ngaret lagi yang di jadwalkan, baru di panggil untuk interview jam 2. Ckckck. Ngantornya ngaret banget ya  nama gue di panggil pertama kali. Whoaaa... kaget juga, koq gue yang di panggil pertama kali. Pfffttt.. gue di interview sama mbak widiya (entah tulisannya bnr ato gak), mbak nya ramah sekali, gue nyaman banget, dan gak terlalu formal juga kaya di KTB. Jadi setiap pertanyaan gue jawab kaya cerita ke temen aja

Yang di tanyain juga seputar kehidupan pribadi, sifat gue, dan menjelaskan kerjanya nanti. Yang gue kaget, ternyata mereka lagi butuh staff finance yang ke lapangan, alias ikut kalo misalnya keluar liputan, dll. Megang petty cash, jadi semua pengeluaran gue yang handle. Wah... capek plus tanggung jawab besar banget. Gue harus bisa ngatur budget, dan harus ada alasan knp lebih. Sedangkan gue sendiri kan boros 

Mbak widiya nya nanya, gue mau apa gak kalo di tempatin di luar ruangan, gue jawab gak mau, gue lebih seneng kerja di kantor. And i guess, kayaknya gue gak keterima deh, hehehe. Gak papa lah, gue gak mau juga kalo misalnya ke lapangan, tanggung jawabnya gede dan pasti lebih capek  selesai wawancara, gue di suruh tunggu kabar selama 2 minggu. Kalo lolos ke tahap berikutnya gue di telpon, kalo gak lolos ya gue di email. Muehehehe.

Oke deh, cukup sekian ya cerita hari ini. Nnati hari senin gue inerview di PT. Vaksincom, perusahaan antivirus. Nanti gue cerita lagi yaaa, see you


1 komentar:

  1. Boleh tanya gak ka.
    Kalau ke tvone itu rutenya gimana dan naik apa ya?
    Saya dari depok mau ke gedung tv one.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...