Selasa, 10 Desember 2013

Interview Kelima di PT Vaksincom

Kembali lagi sama Septy, di channel yang sama seperti janji gue, gue bakal terus posting tentang pengalaman interview gue. Mehehehe. Nah, kemaren itu tanggal 9 Desember 2013, gue interview kelima. Hmm... udah banyak juga perusahaan yang gue datengan ya, tapi belum dapet2 kerja juga

Senin kemaren gue dapet panggilan di PT. Vaksincom, sebagai Staff Marketing. Jujur aja, gue gak ada bayangan Staff Marketing itu bakalan kaya gimana, karena dari keluarga gue pun gak ada yang punya latar belakang marketing. Waktu itu gue nyari lowongan di suatu web penyedia jasa lowongan, dan waktu itu gue nyari yang lokasinya di Bekasi, sesuai domisili gue. Nah, perusahaan ini tuh pasang lowongan tulisannya Bekasi, gue pikir bakal di tempatin di Bekasi  ternyata enggak. Huhuhuhu.

Gue janjian sama Pak Adang itu jam 9 pagi, karena lokasinya dekat dengan stasiun gondangdia, jadilah gue memutuskan untuk kesana menggunakan kereta Commuter Line. Dan ini, pertama kalinya gue naik kereka commuter sendirian  gak nyangka juga ternyata gue bisa, hahaha padahal gue berangkat udah telat banget loh, gue rencananya mau naik kereta yang jam setengah 8. Tapi ternyata, gue kesiangan, dan gue akhirnya naik kereta yang jam 08.12

Dan ternyata, gue sampe stasiun itu belom ada jam 9. Trus akhirnya gue naik ojek, mahal beuuuddd gilaaaa, masa naik ojek deket aja 15 ribu  siaaalll tuh abang ojek -,-" tapi gpp deh, kalo gak ada dia, gue bakal bingung nyari2 alamat sendirian pas gue sampe kantornya, yang gue bingung koq ini kantor sepi beuuudd. Gak ada satpam atau tanda2 kehidupan lainnya. Pas gue mau coba masuk, eeehh ternyata di gembok gimana nasib gue ini, gak ada yang bisa di mintain tolong bukain pintu juga dan setelah menunggu sekitar 15 menit, baru deh ada OB keluar sambil ngepel, gue minta bukain aja, trus gue di suruh nunggu di lobby, lama juga, sekitar 15 menitan juga laaahh.

Oiaaaa, jadi... pas gue lagi bingung2nya gimana cara kesana, secara gue buta banget daerah jakarta, gue searching di internet, dan ketemu akun twitter cewek yang kerja di vaksincom, namanya Nova, gue sok-sok akrab aja, gue minta petunjuk dari stasiun gondangdia trus gue naik apa, dan di bales sama dia pas malem seninnya. Yang nemuin gue di lobby itu ternyata diaaaa, hahaha, jadi maluuuu si mbak Nova ini ramaaaahh banget. Ngajakin gue ngobrol jugaaa, pokoknya gue langsung ngerasa kaya kenal deket ma dia, hahaha. Apa gue yang sosk-sok deket kali yak

Singkatnya, seperti test2 di perusahaan lain, gue suruh ngisi biodata, sama psikotest, selesai itu, baru deh gue interview sama Pak Adang, eh ini sebenernya bukan interview sih, abis beliau bilang kita ngobrol2 aja, hahaha. Pak Adang ngejelasin tentang marketing, gambaran kaya gimana nanti gue kerja, sistemnya, dan lain2nya, lumayan panjang lebar juga sih ngejelasinnya, gue cuma ngangguk2 aja ngangguk2 juga karena gue ngerti looooohhh, bukan karena asal ngangguk

Interview sekitar kira2 30 menit kali yaaa, abis itu gue pulang deeehh. Hehehehe. Hasilnya? Sebenernya, maybe gue diterima, tapi gue mau pikirin dulu. Soalnya, jujur aja, gue gak terbiasa presentasi waktu kuliah, gue orang yang demam panggung, gue gak pedean, dan gue gak bisa meyakinkan orang lain. Sebenernya, gue itu lebih menyukai kerja di kantor, gue tipe orang yang bergerak kalo di suruh, gue gak inisiatif, gue kadang2 males, dan gue gak biasa kerja dengan target. Entahlaaahh, maybe, kalo di coba, gue bisa. Seandainya gue gak harus presentasi, gue pasti langsung mau karena gue suka lingkungan kerja disana, sepanjang sekeppoan gue, gue ngeppoin fb boss nya vaksincom, mereka tuh kekeluargaan banget. Gue sukaaaa. Hiks.

Oke deh, sekian ceritanya, besok, hari rabu, tgl 11 Desember 2013, gue ada psikotest di PT Komatsu, tempatnya sih di United Tractors, hehehe. Gue sebenernya gak yakin bisa masuk, tapi gpp, gue pengen nyoba psikotestnya

See youuuu 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...