Rabu, 04 Desember 2013

Interview Ketiga di PT. KTB

Hmm.. Okeh. Ini interview ketiga gue, dan dengan perusahaan besar, dan ini lah sebenar-benarnya interview yang gue jalanin seperti yang udah pernah gue tulis disini, interview di dua tempat yang sebelumnya, gue cuma di tanya2 soal kehidupan pribadi gue, dan gak ada sangkut pautnya sama latar belakang pendidikan gue atau pun posisi yang bakal gue lamar

Seperti biasa, semua lamaran selalu diawali dengan keisengan gue yang asal ngelamar-lamar aja. Awalnya gue juga gak tau apaan tuh PT. KTB, tapi pas gue searching di internet, ketemu websitenya, gue buka, ohlalaa...ternyata perusahaan besar. Dan KTB ini adalah distributor resmi mobil Mitshubitsi 

Gue kirim lamaran by email sekitar tanggal 1 November 2013, dan tanggal 19 November gue di sms buat panggilan interview tanggal 3 Desember jam setengah 8 pagi. Bodoh nya gue, gue gak nge-ceki2 di gugel pengalaman orang-orang yang udah pernah test di KTB. Alhasil.. gue kaya orang bodoh tadi 

Gue tadinya mau naik bussway, tapi karena gue blm tau tepatnya dimana, jadi gue naik motor aja. Gue berangkat dari rumah tadinya mau jam setengah 6, tapi malah jam 6 lewat baru jalan  seperti biasa, gue nguantuuuukk sangat. Hahaha. Kira-kira gue nyampe sana jam setengah 8 lewat. Gue agak-agak bingung, soalnya itu perusahaan emang gede banget. Parkirannya pun luas, kaya parkiran di mall-mall gitu deh. Trus kita, kalo jalan, harus ngikutin garis putih-putih khusus pejalan kaki. Emang dasar watak orang indonesia kali ya, klo jalan mah sembarangan aja, alhasil gue di marahin sama satpam nya. Lebih dari 1x gue di tegur

Singkat cerita, gue sampe juga di sebuah ruangan tempat berkumpul nya para pelamar. Sebelum di persilahkan duduk, gue di kasih kertas biodata diri sama gue suruh nyerahin berkas2. Waktu itu gue dapet nomor urut 017, seventeen, hahaha. Semoga se-sweet nomernya yaaa :p

Acaranya di mulai dengan perkenalan perusahaan. Di tampilin profil perusahaan, produk, dan lain2 yang berhubungan dengan perusahaan. Trus di jelasin juga step-step yang harus kita tempuh untuk bekerja di PT. KTB ini. Lumayan banyak, yaaah..namanya juga perusahaan gede ye bok!

Test awal berupa test buta warna, screening test, dan interview dengan HR. Pas test buta warna dan screening test, alhamdulillah gue lolos dari 22 orang pelamar, cuma 12 yang lolos, dan gue termasuk salah satu dari merekaaa. Yippieeee.

Gak boleh seneng dulu, karena ini hanya tahap awal. Bener-bener tahap awal. Karena bakal banyak test selanjutnya yang pasti lebih selektif lagi. Abis ini, saatnya HR Interview. Gue gak tau sih ya gimana HR Interview ini, jadi gue santai-santai aja. Pas nomer gue di panggil, ternyata gue suruh memperkenalkan diri dalam bahasa inggris jujur, bahasa inggris gue emang kacau banget. Gue gak bisa ngomong pake bahasa inggris, tapi kalo nulis atau mengartikan tulisan, insya Allah gue bisa. Bahasa inggris gue passive akhirnya gue ngomong belepotan, gue gak ngerti mesti ngomong apa sampe mbak2nya bingung. Udah deh, gue tau gue gak bakal di terima

Kaya mimpi bisa kerja disana. Orang-orang yang kerja disana pasti beruntung banget :")

Oiaaa, hari kamis ini, tanggal 5 Desember, gue ada panggilan interview di TV nya Bang One alias tvOne  nanti gue update lagi ya gimana test gue di tvOne.

See you


2 komentar:

  1. Kak, aku baru screening tes dan interview hrd, itu berarti sorenya langsung dikabarin ya kalo lolos psikotes? Kalo udah seminggu gak dikabarin berarti gak lolos psikotes dong ya ? hiks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haiii... aduh sorry bgt telat balesnya...
      setau aku sih emang maksimal seminggu di kasih tau lolos apa gak. Kalo gak di kasih tau, berarti gak lolos.
      Jadi gimana? Kamu di kasih tau lolos gak? semangat yaaaa :)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...